Friday 18 May 2012

RIP CHLOE, I LOVE YOU

Chloe, 

Chloe Svensky nama lengkapnya.



Dia adalah hamster (cewek) pemberian temenku. september 2011 tepatnya dia datang. tapi syang aku tidak tahu pasti kapan dia lahir. oke, anggap saja bulan september umur chloe sekitar 2bln.

Pertama kali datang, Chloe adalah hamster yang enerjik. dia termasuk hamster jenis campbell. suka menggigit memang, karena jenis campbell memang begitu. tapi, dengan penuh rasa cinta aku memeliharanya akhirnya chloe jinak juga. 

Beberapa minggu pun berlalu.. Chloe sudah mulai hapal dengan namanya. Jika dipanggil, dia pasti menoleh. hahaa.. menggemaskan. Dia suka sekali bermain putaran. ya, dia benar-benar enerjik. Apalagi kalo malam hari. Wuiihh... ramenya. pertama kali datang, aku kagok juga. Hampir ga bisa tidur, tp lama-lama mulai terbiasa. Bahkan kalo lagi lembur ngerjain tugas, dia selalu menemaniku. Dia juga merupakan teman curhat yang selalu mendengarkan aku. hahhaa.. agak gila mungkin kedengarnnya. Tiap hari sebisa mungkin, dia aku pegang, agar lebih dekat denganku. aku mandiin, aku potongin kukunya...

Pernah, dia mengalami stress. Ga mau makan, males gerak. Aku pun berpikiran "mungkin dia butuh pendamping hidup alias kewong" hahhaa.. Chloe pun aku bawa pulang ke rumah, di Madiun, lalu aku mengadopsi hamster satu lagi. Namnya Maxi Pitto, biasa aku panggil Max. Ketika aku balik ke Surabaya, aku juga membawa mereka lagi. hahhaa... kurang lebih sudah 4x Chloe dan Max melakukan perjalanan jauh, entah naik bis, kereta atupun sepeda motor. Untung mereka tidak jetlag. 

Beberapa minggu pun, Chloe hamil. Aku baru tau kalo Chloe hamil, saat aku ada di Madiun. Hari Minggu, aku ingat. Ada insiden dimana kepala Chloe pernah terjepit di rumah-rumahannya. Sampe2 rumahannya di gergaji sama bapakku. Mungkin karena stres atau memang sudah waktunya. Malamnya Chloe melahirkan. 25 Januari 2012 jam 11 malam. Dan aku yang pertama mengetahuinya. Ada perasaan senang di hatiku. hehhee... and, u know wahat.. Chloe melahirkan 9 anak!!! Saking senangnya aku sampai sms teman2 ku. hahhaa.. agak alay sih :p Karena anaknya banyak, jadi aku ga bisa bawa ke kost, jd kutinggal di rumah. sedih juga...

kurang lebih 2 bulan lagi, setelah anak2nya sudah mandiri, aku kembali menyatukan Chloe dan Max. Oiya, disini alhamdulillah anak2 Chloe hidup semua. Dan chloe hamil lagi... 1 Maret 2012 chloe melahirkan 10 anak. tp dalam perjalanan membesarkan anaknya yg kedua ini. ada 2 yg mati. 

aaahh... kalau diceritain semuanya bakalan panjaaaaang... kereta kalah kali yaa :p *lebay.
yang jelas.. aku begitu menyayangi Chloe...
sampai ketika hari ini aku mendapat kabar dari bapak kalau Chloe lagi sekarat. LOH KOK BISA??
gini ceritanay...

1 minggu yg lalu ketika aku pulang, 3 hari Chloe diam terus. makan juga ga nafsu. ga keluar dari rumah2annya. namun pagi hari ketika aku mau balik ke surabaya, chloe sudah mulai keluar dari rumah2annya, walaupun jalannya sempoyongan. pikirku sudahlah, mungkin sakit biasa karena faktor umur.
Tapi.... tadi pagi aku dapet kabar dari bapak kalo Chloe perutnya busuk gitu. dicakar2 sama hamster yg laen. karena sudah tua Chloe ga bisa melawan. padahal dulu dia begitu kuat. akhirnya sama bapak dipisahin kandangnya. walaupun perutnya sudah membusuk, tapi chloe masih bertahan hidup dan menunggu sampai ada yg tahu. setelah ada yg tahu Chloe ga bisa bertahan lama, dan dia menghembuskan nafas terakhirnya.

Ini yang sangat aku sesalkan. kenapa ga dari dulu, pas aku pulang, ga aku pisahin aja kandangnya. padahal aku juga sudah tau kalau Chloe sudah tua, dia ga mungkin ga kayak dulu lagi selalu menang ketika bertengkar. Bahkan aku ga bisa liat saat2 terakhirnya. I'm so sorry Chloe. I LOVE YOU...

RIP Chloe, semoga kamu damai disana...



No comments:

Post a Comment